Pada tanggal 24 dan 25 Agustus 2022, Prodi Pariwisata Universitas Gunadarma menyelenggarakan Lokakarya dengan tema “Mekanisme Pengemasan Produk dan Pemandu Wisata”. Acara ini berlangsung secara daring via zoom meeting dari pukul 09.00 sampai 16.00 WIB di hari pertama, dan hybrid dari Auditorium Kampus F4 Universitas Gunadarma di hari kedua. Kegiatan ini dibuka oleh pembawa acara yaitu Bapak Noviawan R Ohorella, M.I.Kom., lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Bapak Dr. Armani Akhirson, S.E., M.M.A. selaku ketua pelaksana mengawali kegiatan ini dengan pemaparan laporan. Setelah itu, Ibu Prof. Dr. Hj. E. S. Margianti, S. E., M. M. selaku Rektor Universitas Gunadarma secara resmi membuka kegiatan Lokakarya ini. Acara dilanjutkan dengan doa, arahan dan sambutan dari Bapak Dr. Tubagus Maulana Kusuma selaku Ketua Task Force Hibah PKKM 2022.
Dalam kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini, ada 3 (tiga) narasumber yang memberikan pemaparan. Narasumber tersebut antara lain Bapak Mochamad Fajar Akbar, M.Si.Par sebagai Moslem Tour Leader yang memaparkan tentang Moslem Tour Leader dan Wisata Halal sebagai Booster Pariwisata Indonesia. Selanjutnya ada Bapak R.M.W. Agie Pradhipta, M.Sc. dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti yang memberikan pemaparan tentang Improving Tourism Service in Kalimantan. Moderator dalam kegiatan diskusi pada pemaparan narasumber pertama dan kedua dipandu oleh moderator Ibu Dr. Endang Purwaningsih, M.Si. Narasumber terakhir yaitu Bapak Patrick Silano, M.Si.Par dari Universitas Gunadarma memberikan pemaparan tentang Tour Guiding. Setelah dilaksanakan pembahasan dan diskusi terkait materi atau topik di atas, keluaran yang diharapkan dalam kegiatan ini yaitu dengan disusunnya Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengemasan Paket Wisata dan Pemanduan Wisata.