Prodi Sastra Inggris Mendapatkan Hibah Fasilitasi Akreditasi Internasional dari DIKTI

Pada tanggal 2 Juni 2020, DIKTI mengumumkan bahwa Prodi Sastra Inggris, Fakultas Sastra dan Budaya, Universitas Gunadarma menjadi satu dari 25 Perguruan Tinggi yang mendapatkan Hibah Fasilitasi Akreditasi Internasional dari DIKTI. Dari 25 pemenang hibah ini, hanya 5 PT swasta, salah satunya adalah Universitas Gunadarma dan selebihnya adalah PTN.

Saat ini Prodi Sastra Inggris telah mendapatkan Akreditasi A dari BAN PT, DIKTI. Selanjutnya Prodi Sastra Inggris tengah berupaya melangkah ke akreditasi Internasional sesuai dengan Visi Universitas Gunadarma yaitu pada tahun 2022 menjadi Universitas Gunadarma menjadi perguruan tinggi swasta bereputasi Internasional berbasis keunggulan dalam kegiatan tridharma perguruan tinggi yang holistik dan integratif dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa.

Dokumen Self-Evaluation Report (SER) sedang disusun untuk di-submit ke FIBAA (Foundation for International Business Administration Accreditation). FIBAA adalah lembaga akreditasi internasional yang bermarkas di Jerman. Inshaa Allah sebelum September 2020 dokumen tersebut akan dikirim ke FIBAA.

Seperti halnya proses akreditasi dari BAN PT DIKTI, akreditasi dari FIBAA ini juga memerlukan waktu untuk desk evaluation dan juga site visit.

Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak. Semoga Prodi Sastra Inggris sukses mengantongi akreditasi internasional dari FIBAA ini   Aamiin.


  • 2020-06-20 09:50:57 WIB