About


 

Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Gunadarma menyelenggarakan tiga program sarjana, yaitu Program Studi Sastra Inggris, Sastra Tiongkok, dan Pariwisata. Untuk Program Studi Sastra Inggris berstatus terakreditasi A berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi No.1923/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2017, Program Studi Sastra Tiongkok dan Program Studi Pariwisata saat ini terakreditasi B.

Fakultas Sastra dan Budaya menyelenggarakan pendidikan tinggi jenjang strata satu (S1) dengan Sistem Kredit Semester (SKS). Pendidikan tinggi jenjang Strata 2 (program magister) Magister Sastra Kekhususan Penerjemahan dibuka pada tahun 2001. Jenjang pendidikan Strata 2 penyelenggaraannya dikelola oleh Program Pasca Sarjana.

Mengacu pada visi Universitas Gunadarma, maka visi Fakultas Sastra dan Budaya adalah

pada tahun 2022, Fakultas Sastra & Budaya ingin menjadi Lembaga Pendidikan Tinggi bidang ilmu sastra & budaya yang bereputasi international berbasis keunggulan dalam  kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang holistik dan integratif dalam rangka peningkatan daya saing bangsa  yang mampu mengikuti perkembangan jaman dengan memadukan ilmu bahasa, sastra dan budaya.

Hal ini juga sejalan dengan misi Universitas Gunadarma, Fakultas Sastar dan Budaya berupaya menghadirkan SDM di tingkat sarjana yang professional dan handal di lingkungan global khususnya bidang sastra, bahasa, dan budaya dan menghasilkan lulusan yang berwawasan pengetahuan dan keahlian yang tinggi sehingga mampu menyerap ilmu pengetahuan dan menerapkannya di berbagai bidang. Fakultas Sastra dan Budaya senantiasa berperan aktif di bidang pendidikan dalam meningkatkan mutu daya saing (SDM) Indonesia.