Waduk Jati Gede

Kami berdelapan berkunjung ke waduk Jati Gede di awal tahun 2017, tepatnya pada sore hari tanggal 2 Januari 2017.  Hujan lebat mengiringi kami sepanjang perjalanan mulai dari Kota Majalengka. Jarak yang harus kami tempuh sekitar 24 km ke arah Kadipaten. Konvoy dua kendaraan belok kiri setelah melewati jembatan di atas sungai Cilutung di luar kecamatan Kadipaten.

screenshot_smartselect_2017-01-02-23-02-39

Hujan mulai reda. Kondisi jalan lumayan lebar. Beberapa ruas sedikit bergelombang. Suasana terasa sepi. Sesekali kami berpapasan dengan mobil dan motor dari arah berlawanan. Mungkin karena ini hari terakhir liburan tahun baru. Puncak kunjungan ke waduk terjadi kemarin. Cerita tetangga yang berkunjung ke sana tepat di hari pertama tahun baru, mereka terjebak kemacetan saat masuk ke lokasi.

Sekitar setengah jam kami sampai di pertigaan. Kami memilih ke kiri untuk naik ke atas bukit. Katanya, pemandangan daei bukit ini termasuk yang terbaik. Jika memilih jalan yang ke kanan, kita bisa masuk ke poros utama bendungan. Kami akan tetap ke sana setelah menikmati  hamparan waduk dari ketinggian.

Doc.bhermana

Doc.bhermana

Majalengka, 2 Januari 2017

There is one comment

Post Your Thoughts


delapan − = 1